5 Manfaat Punya Banyak Mantan (Budidaya Mantan)

ciri pria punya banyak mantan

Ketika mendengar kata "Mantan" kebanyakan orang langsung berfikir kata mantan seolah menjadi hal yang tidak menyenangkan untuk dibahas atau diungkit. Padahal punya banyak mantan bukanlah suatu aib yang harus ditutupi. Toh kejadiannya sudah berlalu kan? dan orang-orang di sekitar kita banyak yang tahu apalagi sahabat dekat kita.

Jika saat ini kamu termasuk orang yang merasa tabu atau risih mendengar kata mantan, coba deh simak 5 Manfaat Punya Banyak Mantan berikut ini yang pasti akan merubah paradigma kamu tentang mantan. Yuk lanjutkan untuk membaca..

1. Belajar Membaca Karakter

Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Nah dari perbedaan itu ternyata dapat melatih diri kita dalam bersikap dan berkomunikasi dengan orang yang berbeda karakter. Menghadapi mantan yang gampang ngambek, tentu berbeda saat kita harus menghadapi mantan yang berusaha selalu mandiri.

Dari banyaknya mengenal kepribadian yang berbeda dari mantan-mantan kita itulah, yang akhirnya dapat membuat kita menjadi pribadi yang supel dalam bergaul. Sehingga kita dapat diterima masuk di pergaulan dengan latar belakang berbeda dan diterima oleh banyak orang.

2. Belajar Beradaptasi Diri

Setelah kita terlatih untuk memahami kepribadian seseorang, tentu dampaknya adalah kita bisa dengan cepat menentukan sikap yang tepat. Misalnya kamu saat pacaran dengan mantan yang possesif abis, sudah biasa dengan sikap nya yang selalu kepo ala detektif. Dan kamu dapat dengan mudah memaklumi kondisi tersebut, dan pastinya sudah tahu harus seperti apa dalam menyikapinya.

Ketika kita mudah beradaptasi terhadap lingkungan dan orang lain, maka kita tidak akan menjadi orang yang gampang makan hati. Apa-apa masuk ke hati, yaa makin sempit tuuh isi hatinya. Gimana mau bahagia coba?

3. Banyak Relasi

Setelah putus, apakah komunikasi kamu dengan mantan masih terbina dengan baik? Wah sebaiknya sih harus tetap terjaga yaa kalau sekedar komunikasi, asalkan jangan sampe rembes ke hati aja.

Mantan pacar kita kan punya banyak teman tuh, masa iya ketika kamu putus dengan si doi, kamu pun ikutan putus pertemanan dengan dia dan teman-temannya yang udah sama-sama kenal. Apalagi kalau pacaran kalian sampe bertahun-tahun.

Semakin banyak teman, maka semakin banyak relasi. Semakin mudah kita mendapatkan informasi-informasi. Entah itu peluang kerja, peluang bisnis atau hal-hal lainnya deh yang bermanfaat. Bisa jadi kan, kamu mau buka bisnis pas lagi gak ada modal, hubungi aja papah nya mantan kamu, siapa tahu berminat jadi investor.

Meskipun kamu gagal mendapatkan anaknya, minimal bisa mendapatkan bapaknya sebagai investor. Wow...!
Baca juga: Awas..!! 3 Hal Ini Dapat Menghancurkan Hubungan Jarak Jauh Anda (LDR

4. Semakin Bijaksana

Berbagai lika-liku drama percintaan bersama mantan mau tidak mau sudah menjadi bagian dari proses kehidupan yang kita jalani. Semuanya itu adalah bagian dari proses pendewasaan kita. Harusnya, semakin banyak mantan, maka kita pun semakin menjadi bijaksana.

Kedewasaan seseorang itu kan bukan dilihat dari usia saja, melainkan dari proses perjalanan hidupnya juga. Naah.. buat kamu yang pernah banget disakitin mantan, rasanya waktu itu dunia hancur, masa depan suram dan pengennya mati aja trus langsung masuk surga. 

Tapi coba lihat....Sekarang kamu sudah berbahagia kan? Yaah setidaknya kamu sampai hari ini masih hidup. Buktinya masih bisa baca tulisan ini. Hehe

5. Punya Banyak Cerita

Indahnya masa lalu dapat dirasakan karena cerita yang tercipta pada masa itu. Jadi, buat kamu yang punya banyak mantan pasti kebayang dong, punya banyak juga tuh cerita-cerita manis dan pahitnya. Kalau kamu ingat-ingat lagi, terkadang rasa yang dulu sakit sekarang kok jadinya lucu-lucuan aja yaa. Bahkan suka malu sendiri kan kalo inget masa lalu? Haha

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal ini Ketika Bertemu Mantan Pacar

Apapun ceritanya, masa lalu memberikan banyak sekali pelajaran berharga dalam hidup kita. Masa lalu bukan untuk dihilangkan apalagi disesali, masa lalu hanyalah untuk ditertawakan dan dikenang.

Kok di tertawakan? Iya, pada saat kita menertawakan masa lalu kita, itu pertanda di masa sekarang kita sudah menjadi lebih baik.

Okey sekian dulu yaa ulasan singkat mengenai 5 Manfaat punya banyak mantan, jangan sia-siakan mantan yang dulu pernah ada. Budidayakan mereka kedalam hal-hal yang positif.

Share postingan ini ke temen-temen kamu yang punya banyak mantan. Xixixi
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

5 Manfaat Punya Banyak Mantan (Budidaya Mantan)
4/ 5
Oleh