Kamu Akan Memilih LAMARAN Daripada PACARAN Setelah Mengetahui 4 Hal Ini

4 hal sebaiknya anda lamaran daripada pacaran

Bagi yang pernah merasakan sakit hati, tentunya pacaran bukanlah hal yang menyenangkan untuk dijalani. Tapi bagi yang belum mengalaminya, mungkin akan beranggapan berbeda. Pacaran adalah fase terindah dalam hidup. Berada dalam lingkaran romansa yang memberikan banyak sensasi rasa setiap harinya.

Tapi tahukah kamu, jika kamu sudah mengetahui 4 hal ini mungkin kamu akan memilih LAMARAN daripada PACARAN. Yuk simak pemaparan selengkapnya.

1. Jangan Sia-siakan Waktu


Kita hidup di dunia ini memiliki waktu yang sangat terbatas. Jangan sampai waktu sempit ini membuat kamu hanya terjebak dalam fatamorgana romansa yang tiada akhir. Seindah-indahnya pacaran masih lebih indah lagi lamaran.

Ada banyak waktu luang yang harus kita jadikan bermanfaat. Bukan berarti dengan berpacaran membuat waktu kamu terbuang percuma. Betul memang, pacaran adalah proses mengenal seseorang sebelum menjadi pendamping hidup kamu selamanya.

Jika tujuan kamu pacaran untuk mengenal kebaikan dan keburukan seseorang. Percayalah hal itu tidak akan terjadi. Karena dalam proses pacaran biasanya orang hanya akan menunjukkan hal-hal yang baik-baik saja.

Baca juga: Mau cepat akrab dengan calon mertua? Begini caranya..

2. Awas Pengorbanan Semu


Banyak orang salah kaprah saat berpacaran. Kebanyakan mereka berfikir pengorbanan sudah harus dilakukan dalam fase pacaran untuk menujukkan keseriusan dalam menjalin hubungan. Nyatanya, jika pengorbanan itu dilakukan oleh salah satu pihak saja, pihak lain (pasangan) malah akan besar kepala dan menganggap kamu sudah cinta mati padanya. Sehingga dia akan berperilaku seenaknya.

Celakanya, semakin besar pengorbanan seseorang kepada pacarnya, resiko patah hati mendalam akan semakin terjadi. Karena tidak ada seorangpun yang rela pengorbanan yang telah dilakukan terjadi sia-sia. Jika saat ini kamu termasuk orang yang lebih banyak berkorban untuk pasangan, cobalah untuk memikirkan kembali. Mau dibawa kemana hubungan kamu.

3. Tingkatkan Komitmen Keseriusan


Komitmen dalam berpacaran lebih rentan daripada komitmen pasangan yang sudah lamaran. Proses lamaran diketahui oleh kedua keluarga. Sehingga hubungan kalian pun lebih banyak yang mendoakan. Semakin banyak yang mendoakan bukankah akan semakin memuluskan hubungan kalian kepada hubungan yang sah?

Daripada pacaran yang dilakukan tidak ada pengetahuan keluarga atau orang tua. Komitmen dalam pacaran lebih lemah daripada komitmen setelah lamaran. Salah satu pasangan biasanya akan dengan mudahnya mengambil keputusan sepihak. Kalau terjadi demikian, sudah bisa dipastikan salah satu merasa paling dirugikan. Dan bukan tidak mungkin mengarah pada kefrustasian.

4. Tujuan Hidup


Jika antara kamu dan dia telah merasa memiliki tujuan hidup yang sama. Segera saja lamaran, jangan berlama-lama pacaran. Karena perkenalan kepribadian sesungguhnya adalah pada saat setelah pernikahan. Kamu akan tahu sifat-sifat dia yang selama ini belum diketahui.

Jika kamu sudah cukup mengenal tujuan hidup si doi, dan kamu pun memiliki tujuan hidup yang selaras dengan dia, kenapa tidak, langsung saja lamaran. Toh dengan lamaran tujuan perkenalan kalian jelas, yaitu untuk menuju ke jenjang pernikahan.

Jadi tidak ada istilah pacaran serius, karena yang serius pasti akan mengajak lamaran. 

Baca juga: Lakukan 4 hal ini jika gebetan terlalu cuek kepadamu



grup telegram mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Kamu Akan Memilih LAMARAN Daripada PACARAN Setelah Mengetahui 4 Hal Ini
4/ 5
Oleh