5 Hal Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Mencintai Pacar

akibat pacar terlalu cemburuan

Pembahasan tentang cinta tak pernah ada ujungnya. Ada saja hal yang menarik dan penting untuk diketahui. Terutama kamu yang saat ini sedang mulai puber, biasanya sudah mulai berani menunjukkan rasa ketertarikan dengan lawan jenis dengan memasuki fase pacaran.

Jika sepasang kekasih sedang dimabuk cinta, maka semua hal yang dirasakan akan terasa sangat indah dan mengesankan. Itu jika kadar perasaan kamu masih dalam batas yang wajar. Tapi ada saja segelintir orang yang justru mengalami kemunduran dalam hidupnya karena terlalu cinta terhadap pacar.

Padahal namanya juga pacaran, belum tentu bisa langgeng sampai ke pernikahan. Jadi sebaiknya mencintai harus dalam batasan yang wajar. Jangan sampai larut dalam kondisi terlalu cinta, jika kamu tidak ingin mengalami 5 hal di bawah ini.

1. Posessif


Bagi seseorang yang terlalu mencintai pacarnya, biasanya rasa posessif cepat atau lambat muncul diantara hubungan tersebut. Posessif dapat dikatakan juga sebagai sifat kekanak-kanakan, karena orang yang posessif biasanya menuntut pasangannya untuk menjadi seperti yang diharapkannya, tanpa memberikan ruang untuk berkembang secara natural. Posessif dapat diartikan sebagai reaksi yang berlebihan atas hal-hal yang wajar.

2. Sering Bertengkar


Karena kamu terlalu cinta dan menjadi posessif akhirnya pasanganmu jadi tidak nyaman. Kalau salah satu sudah tidak nyaman, bukan hal yang tidak mungkin keduanya akan sering terlibat dengan pertengkaran. Sekalipun penyebabnya adalah hal yang sepele. 

Saat keduanya saling bertengkar, akan memancing ego merasa yang paling benar, sedangkan pihak lain yang salah. Kalau sudah begini, hampir sulit berfikir jernih. Hubungan pun tidak berjalan mulus seperti sedia kala.

Baca juga: Kamu akan memilih LAMARAN daripada PACARAN setelah mengetahui 4 hal penting ini

3. Mudah Stress


Masih berkaitan dengan point ke-2 tadi. Karena percekcokkan sudah menjadi hal yang lazin terjadi. Akhirnya kedua belah pihak mudah stress. Bukan saja stress terhadap hubungannya. Tapi juga berpengaruh terhadap prestasi belajar atau karir, dan juga keharmonisan hubungan dengan anggota keluarga.

4. Jauh dengan Teman


Teman adalah salah satu unsur penting dalam kehidupan bersosial. Semakin seringnya pertengkaran yang terjadi akan berdampak dengan hubungan kamu dengan teman-teman. Kamu akan sering mengurung diri, menjadi enggan bergaul karena suasana hati yang sedang dirundung kesedihan. Akibatnya hubungan pertemanan pun ikut terganggu. Kamu akan semakin jauh dengan teman-temanmu.

5. Resiko Sakit Hati


Saat keadaan semakin memburuk, tak jarang hubungan akhirnya harus diakhiri. Dan pada saat inilah kamu akan merasakan pahitnya rasa sakit hati. Kehilangan orang yang dicintai karena kesalahan kamu sendiri, akan lebih menyakitkan daripada kehilangan seseorang karena faktor lainnya. Yang tertinggal hanyalah rasa penyesalan yang menghantui kehidupanmu.

Setelah membaca 5 Hal yang Akan Terjadi Jika Terlalu Mencintai Pacar diatas, sebaiknya kita mencintai seseorang secara wajar saja. Jangan berlebihan dan sampai takut kehilangan. Pahamilah bahwa takdir jodoh bukan ada pada kuasa manusia. Oleh sebab itu, sadari bahwa dalam satu hubungan hanya akan berakhir pada dua pilihan. Lanjut ke jenjang yang lebih serius, atau putus. 

Keep calm, life must go on


Baca juga: Jangan Berikan KEPERAWANAN kepada Pacar, Jika 4 Hal Ini Tak Ingin Terjadi Kepadamu
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

5 Hal Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Mencintai Pacar
4/ 5
Oleh