Pacaran Sebentar Langsung Menikah, Apakah Salah?

menikah cepat tanpa pacaran

Sekarang ini lebih banyak kabar yang kita dengar, seseorang yang baru berpacaran hanya dalam hitungan bulan sudah meresmikan hubungannya di pelaminan. Seperti pasangan Hamish dan Raisa yang beberapa waktu lalu melangsungkan pernikahannya. Dan juga artis Laudya Cinthya Bella yang menikah dengan Pria asal Malaysia. Fase pacaran yang mereka lalui tidak lama-lama, bahkan kurang dari satu tahun. 

Baca Juga: Ini Rekasi Undangan yang Hadir Ketika Melihat Hamish Mencium Bibir Raisa Didepan Umum

Pacaran sebentar lalu langsung menikah apakah ini keputusan benar, atau salah?

Agar bisa menjawabnya, mari kita telaah terlebih dahulu. Pacaran adalah fase perkenalan antara dua anak manusia untuk saling mengenal kepribadian satu sama lainnya. Jika fase pacaran yang dilalui relatif singkat, apakah yakin sudah mengenal calon pasangannya dengan baik?

Baik, untuk menjawabnya perlu digarisbawahi bahwa yang namanya mengenal sudah tentu hanya permukaannya saja. Kamu sebatas tahu, apa yang terlihat dan apa yang terdengar. Kita tidak akan bisa benar-benar memahami sebelum memutuskan untuk hidup bersama. Karena saat fase pacaran, yang terlihat hanyalah hal-hal yang baik saja. Sedangkan kekurangannya kebanyakan orang menyembunyikannya.

Baca juga: Kamu akan Memilih Lamaran Daripada Pacaran Setelah Mengetahui 5 Fakta Ini

Selama apapun kita pacaran, ya tetap saja kita tidak akan benar-benar saling memahami. Lama atau sebentar fase pacaran tidak menentukan kita menjadi saling mengerti satu sama lain. Karena untuk bisa memahami, kita harus terlebih dahulu menerimanya sepenuh hati.

Sedangkan orang dengan status pacaran jelas jelas belum menerima pasangannya sepenuh hati kan?
Buktinya, mereka berdua belum menikah, artinya masih ada pertimbangan dan mungkin keraguan dalam diri masing-masing. 

Tidak ada yang salah jika kamu memutuskan untuk berpacaran sebentar lalu langsung menikah. Karena yang salah itu, ketika pacaran tapi arah dan tujuannya tidak jelas. Dan tidak salah juga jika kamu memilih untuk berproses lama saat pacaran, karena yang salah itu pacaran lama bertahun-tahun tapi tidak jadi menikah. 

Baca juga: Ini 5 Tanda Kamu Siap Menikah
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Pacaran Sebentar Langsung Menikah, Apakah Salah?
4/ 5
Oleh